Home » » Belang Harimau yang Mempesona

Belang Harimau yang Mempesona

Belang Harimau

http://hewone.blogspot.com/        Belang Harimau | Hallo Sobat, Tahu Sumatera salah satu Pulau yang ada dinegeri negeri tercinta kita ini yaitu Indonesia, kali ini kita akan berkenalan sobat dengan penghuni pulau sumatera yaitu  Harimau Sumatera dengan nama latin Panthera Tigris Sumtrae, Harimau sumatera merupakan yang terkecil di Jenisnya sobat namun butuh banyak berlatih untuk mampu
menakhlukannya. Harimau Sumatera juga pandai berenang sobat karna kaki si harimau ini memiliki selaput disela-sela jarinya hal itu memungkinkan harimau untuk berenang dengan baik. selain pandai berenang harimau ini juga pandai memanjat pohon sobat, jadi bingung kan mau lari kemana bila berhadapan dengan yang satu ini menguasai segala medan hahahaha.

     Harimau sumatra bisa masuk kedalam kategori Hewan Soliter yaitu, yang mengejar mangsanya pada malam hari, sebelum Korban atau mangsa dari siharimau ini di terkam, si harimau ini mengendap-ngendap dulu untuk mengintai mangsa nya seolah menyusun rencana bagaimana ia melumpuhkan mangsanya, setelah dirasa memiliki jarak yang tepat si-harimau lansung berlari sekencang-kencang nya untuk melumpuhkan mangsanya dan lalu menyantapnya. hewan lain sperti Babi hutan, Kijang, Rusa, Kancil menjadi buruan favorit untuk si belang ini, namun tak sedikit juga Manusia menjadi santapan untuk siharimau ini,, namun sobat percaya kah selain menyantap daging Harimau juga suka memakan buah durian itulah sebabnya beredar mitos di daerah sumatera yang mengatakan "jika pohon durian berbuah dn buah pertamanya jatuh jangan diambil itu adalah hak penunggunya" yaitu siharimau itu sendiri.

    Sobat ciri-ciri harimau sumatera untuk membedakannya dengan harimau yag lain dapat kita lihat dari warna dan bentuk dari tubuhnya yang sixpex sobat (becanda), selain dengan berwarna gelap dan dengan garis hitam yang Dominan dibandingkan dengan harimau jenis lainnya, Harimau sumatera memiliki belang yang tipin dan janggutnya dipenuhi oleh rambut. Sobat Harimau sumatera betina memiliki berat sekitar 200 pound atau sama dengan 91kg sobat dengan panjang 198 cm, dan harimau jantan memiliki berat badan 300 pound atau sama dengan 140kg dengan panjang hampir rata-rata 250 cm dari ujung kepala hingga ke kaki. dan unik nya sobat ketika harimau betina melahirkan maka akan berubah menjadi hijau gelap ketika melahirkan, harimau juga memiliki penglihatan dan pendengaran yang sangat tajam yang menunjang si Belang ini berburu didalam hutan sobat.

   Tahukah sobat harimau sumatra tidak membutuhkan waktu khusus untuk bereproduksi, untuk melahirkan si harimau betina ini membutuhkan waktu sekitar 103 hari dan biasanya mereka melahirkan 2 sampai 3 anak harimau sobat, indra penglihatan siharimau kecil ini baru akan aktif sepuluh hari setelah hari kelahirannya sobat selama 2 bulan pertama anak harimau ini hanya meminum susu induknyadan baru bisa memakan makanan padat pada usia 18 bulan pada usia itu harimau kecil mampu berburu sendiri tanpa didampingi induknya loh sobat hebat ya.. Harimau dapat bertahan Hidup rata rata 15 sampai 20 tahun.

   Namun banyaknya penebangan hutan dan perluasan lahan untuk industri dan pemburuan besar-besaran harimau untuk di ambil kulit nya, populasi dari Harimau Sumatera ini lambat laun menurun penangkapan babi hutan rusa dan hewan buruan harimau lainnya saat ini juga dilakukan oleh manusia sehingga mengganggu keseimbangan rantai makanan hewan didalam hutan, setidaknya harimau sumatera membutuhkan 50 babi hutan untuk setiap tahunnya sobat berkurangnya hewan buruan mereka tentu saja mengganggu kelansungan hidup mereka sobat.
Untuk itu mari kika lestarikan dan jaga populasi Harimau sumatera dengan tidak menebang pohon sembarang dan memberikan hutan sepenuhnya untuk hewan-hewan liiar agar keseimbangan Alam dapat terjaga dengan baik.
 
     Sekian Artikel tentang Harimau Sumatera ini sobat semoga dapat bermanfaat dengan baik nantinya. Terima Kasih

>> Berkomentar lah dengan Baik
>> Gunakanlah Kata-Kata yang Sopan
>> Tidak Mengandung unsur SARA
>> Komentar dengan Link Hidup/Mati akan di anggap SPAM

Terimaksih Sudah Berkomentar :)

Hew One. Diberdayakan oleh Blogger.